Kamis, 08 November 2012

Fakta-fakta orang Jepang



 
1. kalo bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke kereta (lompat dari platform pas kereta dateng), artinya si korban bunuh diri membuat kerugian besar-besaran bagi perusahaan kereta. krn dgn bunuh diri kayak gini, bisa ngebuat beberapa kereta telat yang secara otomatis ngebuat ratusan orang telat! jadi kalo ada yang bunuh diri kayak gini, biasanya perusahaan kereta akan menuntut keluarga korban untuk membayar minimal 100 juta yen atau sama dengan 10 milyar rupiah!! jadi intinya, hati2 kalo mau bunuh diri!
2. mayoritas cewek2 jepang selalu pake sepatu hak 4 inci lebih dan jarang nemuin yang memakai flat shoes atau snickers.


3. banyak nenek2 dgn rambut warna (mayoritas) ungu, biru muda, dan pink!
4. banyak anak kecil umur 7 tahun kebawah keluyuran sendirian bahkan banyak yang naik kereta sendirian.
5. mayoritas cowok jepang ngebentuk alisnya!
6. family restaurant di jepang menyajikan hamburger steak dengan nasi.
7. sama kayak di cina, angka 4 dan 9 adalah angka sial. angka 4 kalo dibaca berbunyi “shi” yang mempunyai arti lain “mati”. sedangkan angka 9 dibaca “ku” yang mempunyai arti lain “sengsara”. jadi masih banyak dormitory/apartment dan tempat2 lain yang menghilangkan 2 angka ini. lah kalo angka 49 sama 94 ngeri banget dong.
8. banyak pola kehidupan orang jepang yang berlangsung seperti ini : waktu lahir dibawa ke kuil shinto, waktu menikah diselenggarakan digereja, dan waktu meninggal disemayamkan di kuil buddha. intinya agama kayak mainan di jepang, krn mayoritas orang jepang gak beragama dan gak percaya tuhan.
9. kita bisa menemukan orang yang makan pasta dengan memakai sumpit!
10. terdapat vending machine yang sangat variatif! ada yang ngejual minuman (plg standard), rokok, beras, alcohol, koran, komik, telor, bahkan kondom dan celana dalam.
11. jepang merupakan negara yang penduduknya rata-rata memiliki umur yang lebih panjang dibanding penduduk negara lain yang menjadikan jepang sebagai negara peringkat 1 dunia dalam ranking rata-rata umur hidup penduduk.
12. mayoritas jalanan di jepang gak punya nama! (baca tulisan gw disini).
13. orang jepang terkenal dengan tata krama dan kesopanannya. kita bisa melihat mereka mengeluarkan “sisi liarnya” dalam 2 kondisi : ketika mereka mabok dan ketika mereka sedang berlarian masuk ke dalam kereta yang udah mau berangkat.
14. maskot mcd di jepang namanya bukan ronald mcdonald, tapi donald mcdonald
15. ada BH khusus cowok di jepang bagi cowok yang ngerasa asetnya kegedean, haha!
16. les nyetir mobil di jepang punya harga yang selangit dibandingin negara lain. harga dari kelas awal sampai lulus sekitar 200 ribu yen bahkan lebih! (200ribu yen=Rp.20.000.000).
17. orang jepang adalah orang yang susah untuk ngomong terus terang/to the point. misalnya kita tinggal disebuah apartment yang tetangga2nya adalah orang jepang, dan misalnya suatu hari kita masang musik keras2 di dalem kamar kita atau ngobrol + ketawa kenceng2 bareng temen2 kita, kemungkinan kita akan di tegor oleh tetangga kita karena berisik. tapi cara menegornya bukan dengan menelepon kita/mengetok pintu kita, tapi dengan cara menelepon polisi untuk nyamperin apartment kita atau dengan dengan membuat surat kaleng yang ditempel di depan pintu apartment.
18. orang jepang sangat suka minum alkohol. tapi kenyataannya mayoritas orang jepang sangat lemah dalam meminum alkohol (cepet mabok).
19. di dalam bahasa jepang, negara “jepang” disebut “nihon” atau “nippon”. kalo diliat dari kanjinya, nihon/nippon mempunyai arti “(tempat) asal matahari”. makanya jepang punya julukan sebagai negara matahari terbit. titik merah pada bendera jepang merupakan simbol dari matahari.
20. selain makan ikan mentah, orang jepang juga makan daging kuda mentah dan rusa mentah.
21. kalo orang jepang bilang :“abis kerja gimana kalo kita ngopi2?“, artinya kita ga diajak minum kopi, tapi minum alkohol.
22. koin 5 yen dan 50 yen mempunyai lobang di tengahnya. Jaman dulu lobang ini berfungsi untuk merangkaikan koin pada sebuah tali/benang, jadi bawanya gampang.
23. terdapat information center (gratis!) khusus untuk tempat-tempat mesum
24. orang kantoran gak pernah lepas dari jas ! dan kemeja daleman mereka biasanya berwarna putih, atau warna-warna soft. (jarang banget nemuin yg pake kemeja warna biru, hitam, ijo, kuning, dll). Dan buat jas-nya jarang banget yg pake warna coklat kecuali kakek2.
25. kita bisa ngeliat anak2 sma lengkap dengan seragamnya pada hari sabtu atau minggu ! alesannya mereka ikut pelajaran tambahan di hari libur disekolahnya ! gila gak tuh
26. banyak banget orang yang sering ngomong sendiri di kereta, atau di tempat2 umum lainnya (terutama Tokyo).
27. para gelandangan selalu tidur di dalem atau sekitar stasiun kereta.
28. untuk beli rokok di vending machine diperlukan sebuah kartu yang bernama taspo.
29. film hollywood yang tayang dibioskop mempunyai 2 versi, 1 versi text bahasa jepang, dan 1 lagi versi dubbing bahasa jepang. Mendingan bioskop di pasar senen ya? Setidaknya ga ada versi dubbing indonesia hehe.
30. orang bule di jepang bisa menjadi artis dadakan. Bisa tiba2 diajak foto sama cewek2 jepang ga dikenal , bisa tiba2 di cegat sama anak2 smp/sma yang lagi belajar bahasa inggris, dll.
31. orang jepang ga terlalu suka manis, terutama dalam hal teh dan kopi. kalo minum teh udah pasti minum ocha (teh jepang tanpa gula) dan kalo minum kopi mereka lebih prefer black coffee (tanpa gula).
32. topik basa basi paling standard di jepang adalah tentang cuaca. kalo nulis surat / email ke temen, biasanya cuaca wajib menjadi topik pertama. bahkan kalo ketemu orang yang ga terlalu akrab, kalo udah bingung mau ngomong apa pasti mereka ngomongin cuaca. misalnya : “akhir-akhir ini cuaca semakin dingin ya”, atau “udah seminggu ini hujan terus ya, kita harus jaga badan bener2 nih .. “, dll zzzz.
33. dimana kita bisa melihat iklan bintang-bintang porno di toko video/dvd yg dengan bangganya mempromosikan film mereka : “jangan lupa ya saksikan film terbaru saya.. “
34. kita bisa melihat bapak2 ber-jas dan wanita karir lengkap dengan blazernya yang pergi ke kantor dengan menggunakan sepeda !
35. kalo dibanding dengan negara lain, biaya hidup di jepang termasuk level medium (gak semahal australia dan negara2 eropa). Jadi buat para turis, jangan takut ke jepang krn mahal. faktanya, harga makanan disini ga terlalu mahal, baju-baju juga standard.
36. banyak ibu-ibu atau bapak-bapak atau nenek-nenek yang bawa kereta bayi, tapi begitu diintip isinya ternyata anjing.
37. kereta di jepang cuma beroperasi sampe jam 12 – stengah 1 malem. Jadi bagi orang yang ketinggalan kereta, biasanya capsule hotel, karaoke, restaurant 24 jam, menjadi pelarian mereka.
38. gigi orang jepang banyak yang berantakan dan mereka biarin begitu aja.
39. kue/snack untuk oleh2 biasanya memiliki bungkus yang berlapis2. sampe cape bukanya.
40. cewek SMA roknya WAJIB diatas lutut! wow

About Me

Penayangan

Visitors

free counters

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

hello kitty



Diberdayakan oleh Blogger.

TIK TOK

Followers